Dua wakil Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) mengukir prestasi membanggakan di ajang Puteri Pariwisata Maluku Tenggara tahun ini.

Mereka adalah Nuraeni Ingratubun dan Rosina Sainlar Maskim. Aeni dan Rosi sama-sama merupakan mahasiswa semester IV Program Studi Agrowisata Bahari (AWB) Polikant.

Bersama, mereka ikut Seleksi Puteri Pariwisata Maluku Tenggara yang digelar oleh Tim Penggerak PKK dan Dinas Pariwisata setempat, di Aula Kantor Bupati, Kamis (16/6/2022).

Teman sekelas di kampus biru itu memberikan penampilan yang baik dalam setiap sesi penjaringan. Secara konsisten, mereka mengikuti sesi beauty, behaviour, brain, catwalk, dan wawancara.

Mereka bersaing dengan perwakilan perguruan tinggi lain di Maluku Tenggara dan Kota Tual, bahkan kampus dari luar Kepulauan Kei.

Mendapat nilai yang tinggi, Aeni meraih juara 1 dan didapuk sebagai Puteri Pariwisata Maluku Tenggara 2022. Gadis 19 tahun itu akan mewakili Malra pada Seleksi Puteri Pariwisata tingkat Provinsi Maluku di Ambon pada 23-25 Juni nanti.

“Saya senang, terharu, bangga, bahagia, atas capaian yang saya dapat. Saya juga senang, telah memberikan saran, tanggapan, terkait pariwisata Maluku Tenggara di hadapan Bupati, Bapak Thaher Hanubun,” ungkap Aeni kepada Suaradamai.com melalui telepon, Jumat (17/6/2022).

Sementara itu, Rosi belum dapat mewakili Maluku Tenggara ke Ambon. Meski demikian, gadis 20 tahun itu tidak kecewa. Pengalaman ikut audisi dengan persiapan yang singkat, namun berhasil meraih juara dan mendapat teman baru, sudah cukup baginya.

“Perasaan sangat bahagia. Tidak sangka-sangka juga karena persiapan sangat singkat. Satu hari saja. Tetapi Puji Tuhan, bisa dapat juara 3,” ungkap Rosi kepada Suaradamai.com via telepon.